A Day With: Yasmina


Yasmina or Yes or Jes is our high school & uni girlfriend. She is the mama behind an experimental jewellery brand Ghost Juelerie & quirky clothing line Jvstify. We always love how she plays with colours, mix-and-match any pieces, and doing it crazy, crazy well. I remember once my colorblinded-friend who found Yessy (and also Agra) just like that on the campus area,  still can recognize the colourful combination on what they are wearing, and be like: oh I know that girl and also her boyfriend, who always in colours, lots of colours.

On this raya long holiday moment, we challenge Yesy to pick 4 (four) items from our latest range and style it her way.

 

Name?
Yasmina Yustiviani
@yasminayesy

Star sign?
Gemini


What keeps you busy lately?
My 4 years old daughter
Making Ghost Juelerie's new pieces

Mind to tell us about Ghost Juelerie & Jvstify?
Ghost Juelerie (@ghostjuelerie) made by me and my husband, Agra Satria on 2007. Pertama kali terinspirasi dari tumpukan akrilik di sebuah tempat pemotongan akrilik dan tertarik ingin membuat asesoris dari akrilik. Yang kemudian pada akhirnya kita bisa berkembang menggunakan bahan lain selain akrilik dan ikut berpartisipasi dalam pameran seni rupa berupa instalasi atau karya seni 3d. Lalu sadar bahwa Ghost Juelerie bukan sekedar aksesoris saja, namun adalah sebuah wadah perpaduan ide dari Agra dan saya sendiri.

Sedangkan Jvstify (@jvstify) adalah karya saya sendiri berupa brand pakaian yang terinspirasi dari streetstyle yang quirky. Berdiri tahun 2009 setelah saya berhenti menjadi asisten desainer ternama Priyo Oktaviano, dan ingin mendirikan brand fashion sendiri. Saya sering mengikuti berbagai perlombaan, yang terakhir saya memenangkan lomba fashion majalah Amica pada tahun 2014 dan pergi ke Milan (Italia) untuk menimba ilmu. Nama Jvstify sendiri diambil dari nama tengah saya YUSTIVIani (JVSTIFY ). Tema koleksi Jvstify terakhir adalah Los Lucha Dores atau terinspirasi dari olahraga gulat di Mexico yang didominasi dengan topeng-topeng dengan warna-warna vibrant & kontras, juga terinspirasi dari film Lucha Libre.



And how about your Raya rituals?
My raya rituals
Sudah tidak ada ritual yang spesifik semenjak ayah saya berpulang, tapi sebelum beliau berpulang, ayah dan saya selalu keliling Bandung untuk berbagi dengan tukang sampah, tukang becak dan hansip yang masih bekerja pada malam takbiran, mungkin hal itu yang nanti harus saya turunkan pada anak saya juga.

Tell us more about what you like to wear (aka your style) in general and what about for Raya?
My style... Sebenarnya saya sangat suka style campur-campur hehehe, saya suka misalnya style yang simpel tapi dicampur sedikit quirkiness didalamnya. Seperti contohnya saya suka pakai tshirt dan celana jeans robek2 tapi dipakai dengan outerwear kimono atau oversized bomber. Dulu saat kuliah saya suka sekali hal-hal yang mencolok warnanya, tapi mungkin sekarang ini saya pakai sedikit saja warna mencoloknya, agak toned down sedikit mungkin karena sudah punya anak.
Hari raya adalah menurut saya adalah saat dimana kita bisa berdandan dan memakai apapun yang kita ingin pakai asalkan itu nyaman, dimana kita sehari- hari jarang pakai baju yang agak formal atau lebay dikit. Seperti saya sudah menjadi ibu, sehari-harinya saya ingin pakai baju yang senyaman mungkin, nah hari raya mungkin saya bisa 'dandan' sedikit untuk tampil beda. Misalnya saya pakai kebaya njonja di mix-and-match dengan Oyster Skirt atau celana. Dan saya bisa pakai bold accesories yang biasanya hanya bisa saya pakai ke acara fashion atau undangan.

 


What piece do you think everyone should have in their closet? (Mention 3 pieces pleasee..)
Outerwear (bomber jacket, kimono)
Black pants
Striped tshirt/shirt


What are your beauty & wellness must-haves?
Sunscreen
Hydrating serum


What did you pick at LADOUCHEVITA.COM ?
Tutul Totol Kimono
Midori Kaftan
Oyster Dress
Oyster Skirt

 

Photo by Windy

Location Kiputih Satu

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published